Proposal Usaha Jasa Design Graphic


Latar belakang / Peluang

Seringkali perusahaan, universitas, dan organisasi mengadakan kegiatan seperti webinar, workshop, pemasaran produk dan kegiatan lain yang kadang membutuhkan pamflet, sertifikat, virtual background, iklan digital dan hal-hal lain yang berhubungan dengan publikasi dan dokumentasi kegiatan tersebut. namun sayangnya hal semacam pamflate, sertifikat dan lain-lain seringkali orang kerepotan dalam hal mendesain hal tersebut. Oleh karena itu saya membangun usaha design grafis sebagai alternative untuk memecahkan masalah di atas.

Alasan memilih usaha

Alasan saya memilih usaha jasa design grafis karena saya menyadari pada jaman sekarang ini, tidak diragukan lagi bahwa desain grafis menjadi salah satu bidang yang dibutuhkan oleh masyarakat, khususnya di Indonesia. Hal ini disebabkan karena desain grafis merupakan salah satu cara yang paling efektif dalam komunikasi visual dari suatu bidang usaha baik perorangan maupun perusahaan kepada masyarakat atau orang banyak.

Produk

Produk yang saya hadirkan ialah produk jasa desain grafis. Saya melayani pembuatan pamflate, iklan digital, poster, e-sertifikat, virtual background, layout berita/majalah, feed media sosial, undangan banner dll.

Promotion

Saya akan mempromosikan usaha ini di media sosial.

Peralatan

Berikut perangkat dan software yang saya gunakan

Adobe Photoshop

Adobe Illustrator

Coreldraw

komputer

Process Operasional

proses operasional usaha dimulai dari check up kesiapan peralatan yang akan digunakan untuk bekerja.

diskusi dengan konsumen berkaitan dengan desain yang di inginkan dan kesepakan harga

Melakukan proses design sesuai dengan keinginan pelanggan

Mendiskusikan kembali dengan pelanggan terkait desain apakah sudah sesuai 

Jika pelanggan sudah mantap dengan design yang di berikan maka saya akan mengirimkan softfile design tersebut kepada pelanggan.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Budaya Organisasi – Pengertian, Dampak, Karakteristik Pembeda, Pentingnya, pengalaman Organisasi